Senin, 6 Juli 2020

Tujuan

TUJUAN  UMUM

  1. Menyiapkan peserta didik agar menjadi manusia yang produktif, mampu bekerja mandiri, mengisi lowongan pekerjaan di Dunia Usaha / Industri sebagai tenaga kerja tingkat menengah sesuai dengan kompetensi keahlianya.
  2. Menyiapkan peserta didik agar mampu memilih karir, ulet dan gigih dalam berkompetisi, beradaptasi di lingkungan kerja dan mengembangkan sikap profesional dalam bidang keahlian yang dipilihnya.
  3. Membekali peserta didik dengan ilmu pengetahuan, teknologi dan informasi serta budaya agar mampu mengembangkan diri dikemudian hari baik secara mandiri maupun melalui jenjang pendidikan yang lebih tinggi.
  4. Membekali peserta didik dengan berbagai kompetensi dasar yang sesuai dengan program keahlian yang dipilihnya agar memiliki daya saing dan etos kerja yang kuat dalam menghadapi persaingan global.

TUJUAN KHUSUS

  1. Terwujudnya lulusan yang cerdas, beriman dan bertaqwa, menguasai IPTEK, mampu bersaing di era global, berahlak mulia, santun, memiliki etos kerja, mandiri dan berkepribadian.
  2. Tercapainya peningkatan kegiatan budaya sekolah Berkarakter ( Bersih, Berkarya, Tertib dan Ramah Lingkungan).
  3. Tercapainya pemenuhan 8 Standar Nasional Pendidikan secara bertahap sesuai dengan kemampuan dan kondisi sekolah.
  4. Terwujudnya pengembangan kreativitas peserta didik baik dalam bidang akademik maupun non akademik.
  5. Tercapainya SMK Rujukan yakni SMK yang Unggul, Efektif dan SMK besar yang memiliki fasilitas praktek yang sesuai standar.
  6. Tercapainya peningkatan keterampilan menggunakan media Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bagi siswa dan kalangan guru dan tenaga kependidikan.
  7. Tercapainya peningkatan perolehan rata-rata nilai Ujian Sekolah dan nilai Ujian Nasaional (UN)
  8. Tercapainya peningkatan kedisiplinan dan ketertiban peserta didik dalam mewujudkan program pembelajaran yang tertib.
  9. Tercapainya peningkatan kuantitas dan kualitas fasilitas / sarana pendidikan dan pelatihan kejuruan di lingkungan sekolah.
  10. Tercapainya peningkatan jumlah lulusan yang mampu berwirausaha (mandiri), yang diterima bekerja di Dunia Usaha/Industri maupun mengikuti pendidikan lebih lanjut sesuai dengan bidang kejuruannya.
  11. Tercapainya internalisasi budaya tatakrama dalam kehidupan warga sekolah.
  12. Tercapanya peningkatan kerjasama dengan orangtua, masyarakat sekitar, dan institusi lain.
  13. Tercapainya perubahan bagi seluruh warga sekolah dengan paradigma dan motivasi kerja yang tinggi yang bersumber dari dalam diri sendiri dengan moto BERUBAH UNTUK MAJU.